Jumat, 23 Maret 2012

TIPS PERAWATAN KARBURATOR

TIPS PERAWATAN KARBURATOR

 

Karburator merupakan bagian penting dalam motor karena sebagai penyupali serta mengatur jumlah pasokan bahan bakar ke dalam ruang pembakaran. Jika perawatannya tidak baik maka yang akan berakibat pada performa kendaraan anda yag tidak dapat bekerja secara maksimal munkin juga akan rewel saat dikendarai. Lakukan perawtan secara berkala 3 bulan sekali. Berikut tips-tips perawatan karburator :
  1. Bersihkan saringan udara karburator menggunakan cairan pembersih lalu biarkan sampai kering dan jangan membersihkan saringan uadra menggunakan udara bertekan karena dapat merusak pori-pori saringan. 
  2. Membersihkan karburator yang sudah mengendap. Semprot lubang-lubang pada karburator dan spuyer dengan udara bertekanan tinggi dan juga bersihkan kotoran pada spuyer-spuyer.
  3. Mengatur tinggi pelampung. Karena jika tidak diatur mungkin yang terjadi karburator banjir.
  4. Jangan lupa anda juga harus menyetel karburator pada putaran idle lakukan penyetelan pada saat keadaan panas mesin yang ideal. Dan juga setelan putaran mesin jangan terlalu rendah atau pelan karena akan membuat oli mesin tidak dapat naik karena tidak terpompa akibat rendahnya putaran mesin.
Itu tadi beberapa tips merawat karburator motor anda selamat mencoba. Semoga bermanfaat…..???????????


Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar